Home » » Mengejar Impian "Kisah Lima Remaja Yang Menaklukan Keterbatasan"

Mengejar Impian "Kisah Lima Remaja Yang Menaklukan Keterbatasan"


Mengejar Impian "Kisah Lima Remaja Yang Menaklukan Keterbatasan".

Apa jadinya jika lima orang remaja cerdas teracam putus sekolah hanya karena keterbatasan biaya? Padahal, mereka memiliki cita-cita tinggi, seperti juga layaknya remaja kebanyakan?

Hal itulah yang tergambar dalam sebuah film dokumenter karya sutradara dan produser ternama Nia Dinata. Film yang merupakan kerja sama Putera Sampoerna Foundation (PSF) dengan Kalyana Shira Foundation ini mengangkat tema seputar perjuangan Nuning, Tika, Cahya, Aang dan Rahmatillah sebagai lima remaja dari berbagai daerah di Pulau Jawa. Melalui film ini, Nia Dinata menyampaikan pesan pendidikan sebagai bentuk kepedulian Nia pada kemajuan Indonesia.

Dikisahkan, ada lima remaja yang digambarkan sama-sama cerdas, sama-sama bercita-cita tinggi, dan juga sama-sama berasal dari keluarga prasejahtera. Beruntung, mereka mendengar tentang beasiswa di Sampoerna Academy, sebuah sekolah berasrama yang menyediakan pendidikan berstandar internasional bagi siswa berprestasi dari keluarga prasejahtera. Kini, dengan informasi tersebut, mereka bertekad mengubah nasib dengan bersaing keras menjadi yang terbaik untuk mendapat beasiswa di Sampoerna Academy.

Di tengah hampir 1.5 juta remaja di Indonesia yang putus sekolah karena kesulitan biaya, film berjudul “Mengejar Impian” ini tentu akan dapat menjadi tontonan alternatif yang sangat memotivasi sekaligus menyadarkan kita untuk bergerak mengubah realita pendidikan Indonesia ke arah yg lebih baik. Ternyata, upaya melakukan perubahan positif tak mesti melakukan sesuatu yang berbeda. Upaya ini bisa dimulai dari talenta yang dimiliki seseorang, seperti yang dilakukan Nia Dinata lewat film dokumenter garapannya.

Lantas, bagaimana nasib  Nuning, Tika, Cahya, Aang dan Rahmatillah dalam upaya mengejar beasiswa bersekolah di Sampoerna Academy? Mampukah mereka mewujudkan impiannya dengan mengalahkan 3015 siswa lainnya? Dan, tantangan seperti akan yang akan mereka hadapi selanjutnya?

Film dokumenter kisah perjuangan kelima remaja ini akan diluncurkan di Blitz Megaplex, Pacific Place, Jakarta tanggal 9 November 2010.



Trailer Video Mengejar Impian "Kisah Lima Remaja Yang Menaklukan Keterbatasan"


Written by : Rinda Marestiani - Blogger

Assalamualaikum im Rinda. of Rinda Marestiani. Asli Blitar Jawa timur,,, '94 Generation. Memiliki Ibu yang luar biasa bernama Sudarwati dan Bapak super hebat bernama Suroso. Nah pada tanggal 15 Agustus 2014, tepatnya jika menurut kalender islam pas bulan syawal, di peristri sama lelaki hebat keturunan Madiun Sumbawa yang bernama Candra Aditya. Kesibukan saat ini full time be a lovely wife, learn blog, and 24 jam nemeni suami kerja. Thanks

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

1 comments:

  1. ayo bergabung diajoqq , silakan coba keberuntungan anda disini dan menangkan ratusan juta rupiah,hadiah menantikan
    anda silakan bergabung invite pin bb#58cd292c

    ReplyDelete