Home » » Ini Alasan untuk Anak Anda Jauh-jauh dari FB

Ini Alasan untuk Anak Anda Jauh-jauh dari FB

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON - Para Psikolog di California, Amerika Serikat (AS), di Washington Sabtu (6/8) mengatakan bahwa kian sering anak-anak bercengkrama dengan Facebook maka akan membuat mereka menjadi seorang yang narsis. Tidak hanya itu, kondisi tersebut juga akan membuat kesehatan anak-anak mengalami komplikasi.

Psikolog di Cal State Dominguez Hills, Larry Rosen dalam presentasi atas penelitiannya memaparkan soal potensi bahaya dari situs jejaring sosial tersebut yang dapat diterima anak-anak. Demikian dilaporkan Los Angeles Times.

Rosen, yang saat ini tengah melakukan penelitian tentang dampak teknologi terhadap masyarakat selama dua dekade ini, mengatakan bahwa para anak-anak dan remaja yang menggunakan teknologi, seperti video game dan internet, akan lebih banyak mengalami sakit perut, mengalami gangguan tidur, rasa cemas dan depresi.

Beberapa yang sering berinteraksi dengan Facebook akan menjadi seorang yang narsis. Hal itu dikarenakan, ketersediaan jaringan yang didapat para pengguna untuk mempublikasikan informasi tentang personalitas apapun yang diingankan.

Merujuk pada pengguna Facebook, baik yang muda maupun yang tua, Rosen mengatakan semakin banyak masyarakat menggunakan internet, maka akan semakin membangun masalah-masalahnya sendiri, termasuk gangguan kepribadian semacam antisosial, paranoid, rasa cemas dan pengguna alkohol.



source: http://id.berita.yahoo.com/ini-alasan-untuk-anak-anda-jauh-jauh-dari-075846159.html

Written by : Rinda Marestiani - Blogger

Assalamualaikum im Rinda. of Rinda Marestiani. Asli Blitar Jawa timur,,, '94 Generation. Memiliki Ibu yang luar biasa bernama Sudarwati dan Bapak super hebat bernama Suroso. Nah pada tanggal 15 Agustus 2014, tepatnya jika menurut kalender islam pas bulan syawal, di peristri sama lelaki hebat keturunan Madiun Sumbawa yang bernama Candra Aditya. Kesibukan saat ini full time be a lovely wife, learn blog, and 24 jam nemeni suami kerja. Thanks

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 comments:

Post a Comment