Home » » Trik Meditasi Untuk Menenangkan Fikiran dan Menghilangkan Stress

Trik Meditasi Untuk Menenangkan Fikiran dan Menghilangkan Stress


Trik Meditasi Untuk Menenangkan Fikiran 

Kita pasti sering sekali mengalami masalah dalam hidup, dan kadang masalah tersebut bisa membuat kita stress berat, fikiran kacau, hati tidak tenang, dan merasa tidak nyaman sekali dalam menjalani hidup.
Nahh,, ini ada sedikit Trik Untuk Menenangkan Fikiran dan Menghilangkan Stress.

“Tarik nafas panjang dan tenanglah”. Seperti itu kira-kira anjuran orang untuk menenangkan temannya yang sedang memiliki emosi yang bergejolak.

Kondisi stres seperti itu bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Ambil contoh seperti ketika anda sedang menahan marah karena kemacetan lalu lintas , padahal sudah ada jadwal rapat dengan si Bos . Atau bisa jadi muncul grogi dan cemas ketika hendak membawakan presentasi di depan kelas , dan masih banyak lagi kendala yang lainnya .

Mau tak mau, mengendalikan pikiran dan emosi agar lebih tenang, menjadi hal yang mutlak diperlukan. Dan cara ini dapat ditempuh dengan meditasi.

Teknik yang mudah dipelajari, tidak memerlukan peralatan khusus, dan dapat dilakukan setiap waktu serta dimanapun. Ia tidak menyita waktu,bahkan hanya memerlukan hitungan menit saja di sela-sela kesibukan anda.

Teknik ini, telah dilakukan dan dipercaya banyak orang sejak ribuan tahun silam dan tetap efektif hingga kini.

Bila awalnya, ia dipakai untuk membantu memperdalam kekuatan sakral dan menemukan jati diri, kini meditasi dipercaya sebagai bagian relaksasi dan mengurangi stres.

Sebagai terapi untuk kesahatan pikiran dan tubuh, yang anda perlu lakukan adalah mendalami proses relaksasi dan berpikir tenang.

Selama proses ini, fokuslah perhatian anda pada satu kondisi yang dituju diiringi dengan bernafas yang tenang dan teratur. Usahakan untuk menghindari kecemasan maupun pikiran-pikiran negatif anda yang dapat memicu stres.

Apabila hal ini dapat dijalani dengan baik dan rutin, niscahya akan tercapai perspektif baru untuk menghadapi kondisi stres. Hal lainnya yang dapat dipetik ialah menciptakan kemampuan untuk mengatasi stres, meningkatkan kesadaran diri, fokus akan situasi sekarang, dan tidak lupa dapat mengurangi emosi serta pikiran negatif.

Lantas apakah meditasi dapat membantu meningkatkan kesehatan tubuh? Ya, ternyata para pakar meditasi pun memaparkan dengan pikiran positif hasil meditasi mampu meningkatkan kesehatan tubuh.

Bahkan ia dapat membantu mengatasi beberapa problem kesehatan seperti alergi, asma, kanker, depresi, penyakit jantung, dan tekanan darah tinggi. Di sisi lain, gangguan tidur, rasa cemas akut, kelelahan, ketergantungan narkoba pun bisa dibantu dipulihkan perlahan-lahan dengan meditasi.


Nahh bagaimana, silahkan di coba sendiri di rumah ya, semoga bisa bermanfaat dan semuat Stress Anda langsung berkurang 100%. Sekian dan kami ucapkan terimakasih.

Written by : Rinda Marestiani - Blogger

Assalamualaikum im Rinda. of Rinda Marestiani. Asli Blitar Jawa timur,,, '94 Generation. Memiliki Ibu yang luar biasa bernama Sudarwati dan Bapak super hebat bernama Suroso. Nah pada tanggal 15 Agustus 2014, tepatnya jika menurut kalender islam pas bulan syawal, di peristri sama lelaki hebat keturunan Madiun Sumbawa yang bernama Candra Aditya. Kesibukan saat ini full time be a lovely wife, learn blog, and 24 jam nemeni suami kerja. Thanks

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 comments:

Post a Comment