Home » » Indahnya Bersyukur..

Indahnya Bersyukur..



Jangan malas bersyukur...
      Rasulullah saw pernah melakukan qiyamulail (bangun tengah malam umtuk beribadah) hingga kedua kakinya bengkak. Para sahabat bertanya ,” bukankah Allah swt telah mengampuni dosamu yang terdahulu dan kemudian?” beliau menjawab ,” Tidak layak aku menjadi hamba yang bersyukur.

            Kira-kira apa yang membuat kita malas bersyukur? Padahal Allah swt telah memberi banyak sekali kenikmatan.  Misalnya nih! Contoh kecil aja. Dari kita bangun tidur sampai tidur lagi. Udah banyak sekali tu kenikmatan Allah yang terkecil sampai yang terbesar. Pertama kita membuka mata. Apa yang kita lihat? Itu semua nikmat Allah teman-teman. Cara mensyukuri nikmat seperti itu paling gampang dan juga berat bobot timbangannya yaitu dengan cara ucap Alhamdulilah ya Allah Engkau masih memberi aku hidup dan dapat menikmati hidup. Merasakan kuasa-MU. Tapi jangan diucap di lisan aja coy... juga di rasakan dihati kita dong! Setelah itu baru kita mengamalkannya.
            Selain rasa nikmat yang telah diberikan oleh Allah swt, karena Allah maha adil pasti ada pula musibah. Ketika itu pula sepantasnya kita tu bersyukur.
Al-Harits al-Muhasibi berkata “ rasa syukur yang yang paling tinggi adalah bila engkau menganggap setiap malapetaka yang menimpa sebagai suatu nikmat. Karena malapetaka yang menimpa manusia lain lebih dahsyat dan besar dibanding dengan malapetaka yang menimpamu. Di saat manusia lain manusia lain butuh sabar, engkau malah bisa bersyukur.
“ Muslim muslimah sejati adalah mereka-mereka yang senantiasa bersyukur atas nikmat allah”.
            Dengan bersyukur, kita akan merasakan nikmat Allah itu amat besar, segala yang kita miliki hanya dari Allah, dan yang pasti kita juga berterima kasih kepada Allah, karena Allah telah memberi kenikmatan.
            So, temen-temen apa yang bisa kita ambil dari cuplikan diatas untuk diri kita sendiri?   - sebenarnya ada banyak hal mulai dari kita selalu ingat Allah, kita juga selalu tau segala sesuatu hanya dari Allah. dengan gitu,yuks! Kita senantiasa bersyukur kepada Allah.

Written by : Rinda Marestiani - Blogger

Assalamualaikum im Rinda. of Rinda Marestiani. Asli Blitar Jawa timur,,, '94 Generation. Memiliki Ibu yang luar biasa bernama Sudarwati dan Bapak super hebat bernama Suroso. Nah pada tanggal 15 Agustus 2014, tepatnya jika menurut kalender islam pas bulan syawal, di peristri sama lelaki hebat keturunan Madiun Sumbawa yang bernama Candra Aditya. Kesibukan saat ini full time be a lovely wife, learn blog, and 24 jam nemeni suami kerja. Thanks

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 comments:

Post a Comment