Home » » Fakta iPhone Apple Menggunakan Timah ilegal di Indonesia

Fakta iPhone Apple Menggunakan Timah ilegal di Indonesia

Hari gini siapa yang tak kenal iPhone? hampir semua kalangan menggunakan gedget yang namanya iPhone. Baru saja cari bahan bacaan di situs internet gue dapat fakta mengejutkan mengenai produk keluaran Apple yang satu ini. Beritateknologi.com memberitakan fakta mencengangkan yang diungkapkan oleh media asal Inggris yaitu BBC. Hasil dari tampilan video dokumenter yang di tampilkan oleh mereka memperlihatkan bahwa Apple iPhone ternyata juga di buat menggunakan timah ilegal dari  Indonesia yaitu dari pulau Bangka.

Dalam video dokumenter itu terlihat hal yang amat menyedihkan. Betapa tidak, anak-anak ternyata juga di libatkan dalam pekerjaan di area yang notebene sangat berbahaya, bagi orang dewasa sekalipun.  Apple melalui VP Senior Apple Inggris, Jeff Williams pun mengungkapkan kekecewaannya terhadap apa yang telah terjadi.


Fakta iPhone Apple Menggunakan Timah ilegal di Indonesia
Williams membenarkan hal tersebut, bahwa perusahaannya memang menggunakan bahan baku timah ilegal dari Indonesia. Dia tidak memungkiri adanya tindakan korupsi yang melibatkan jaringan suplai bahan baku iphone dan ipad.

Kemudian, Apple memiliki doa opsi dari masalah tersebut. Pertama, Apple sepenuhnya menghentikan penggunaan Timah dari Indonesia, atau yang kedua menyelesaikan permasalahannya dan masih bisa menggunakan timah dari Indonesia.

Williams yakin bahwa masih banyak masalah di luar, Tapi pihak Apple berjanji akan berkomitmen memperbaiki kondisi itu.

Di dalam kondisi yang serupa BBC mmeperlihatkan bagaimana buruknya perlakuan yang di teria oleh para pekerja. Mereka selalu dipaksa bekerja lembur tanpa libur. Selain itu pabrik yang ada di Shanghai juga mempekerjakan anak anak.

Ternyata miris banget ya teman teman bagaimana yang telah terjadi disana. iPhone dan iPad yang kita gunakan sehari hari sebagai kebutuhan gedget sosial kita, ada fakta yang sebelumnya tidak kita ketahui. Semoga artikel ini menambah wawasan bagi kita semua ya.

Written by : Rinda Marestiani - Blogger

Assalamualaikum im Rinda. of Rinda Marestiani. Asli Blitar Jawa timur,,, '94 Generation. Memiliki Ibu yang luar biasa bernama Sudarwati dan Bapak super hebat bernama Suroso. Nah pada tanggal 15 Agustus 2014, tepatnya jika menurut kalender islam pas bulan syawal, di peristri sama lelaki hebat keturunan Madiun Sumbawa yang bernama Candra Aditya. Kesibukan saat ini full time be a lovely wife, learn blog, and 24 jam nemeni suami kerja. Thanks

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

1 comments: