Home » » UKG ONLINE 2012: Cara mengoperasikan software UKG online

UKG ONLINE 2012: Cara mengoperasikan software UKG online


JAKARTA: Tim UKG online mendapatkan informasi bahwa ada beberapa guru yang tidak lolos UKG karena tidak bisa mengoperasikan software UKG.

Guru tersebut sudah berusaha menjawab semua pertanyaan yang diujikan melalui software UKG. Akan tetapi diatidak menjawab sesuai prosedur atau tempat yang telah ditentukan. Alhasil, semua jawaban tidak masuk alias skornya nol.

Oleh karena itu, harus perhatikan bagaimana menjawab dan mengoperasionalkan software UKG:

Cara menjawab dilakukan dengan menekan tombol keyboard A, B, C, atau D atau tekan langsung jawaban yang ada dibawah soal. Ingat tombol pilihan A,B,C, atau D disebelah kanan tidak bisa diklik.

Pastikan jawaban yang anda pilih berubah warna dari biru menjadi merah.

Periksa soal-soal yang sudah anda jawab dan yang belum dengan cara mengklik tombol navigasi soal.

Nomer soal yang sudah terjawab berwarna hijau dan nomer soal yang belum dijawab berwarna merah.
Software terkadang terlihat hang bbrp detik karena software melakukan penyimpanan atau sinkronisasi data ke server pusat. Anda tidak usah panik, tunggu saja sampai proses selesai. Jika anda mengklik-klik atau melakukan tindakan lain, justru akan membuat program semakin terbebani.
Jangan lupa memroses ujian dengan mengklik tombol Proses Ujian.
Baca dan Ikuti semua petunjuk dalam software dan pastikan ujian sudah tersimpan sebelum anda keluar dari ruangan.

Sebagai guru profesional, tim UKG online yakin bapak dan ibu guru sudah menguasai materi yang akan diujikan. Tetapi juga perlu latihan software UKG agar kita terbiasa menggunakannya, sehingga bisa menjawab dengan benar dan tepat sesuai aturan software.

Tim UKG online, dalam situs resminya, sudah mengupdate software Tryout UKG menggunakan aturan seperti yang disebutkan diatas. Silahkan ikut tryout jika anda ingin mencobanya. Bagi peserta Tryout Minggu, 29 Mei 2012, silahkan sms ke 085713777481 dengan format: ULANG Nama#NomerPeserta#NUPTK#jenjang#mapel#carabayar(api)

source : http://www.bisnis.com/articles/ukg-online-2012-inilah-cara-mengoperasikan-software-ukg-online

Written by : Rinda Marestiani - Blogger

Assalamualaikum im Rinda. of Rinda Marestiani. Asli Blitar Jawa timur,,, '94 Generation. Memiliki Ibu yang luar biasa bernama Sudarwati dan Bapak super hebat bernama Suroso. Nah pada tanggal 15 Agustus 2014, tepatnya jika menurut kalender islam pas bulan syawal, di peristri sama lelaki hebat keturunan Madiun Sumbawa yang bernama Candra Aditya. Kesibukan saat ini full time be a lovely wife, learn blog, and 24 jam nemeni suami kerja. Thanks

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 comments:

Post a Comment