Home » » Investasi Jabon I-GIST

Investasi Jabon I-GIST

Investasi Jabon I-GIST, Jasa pengelolaan penanaman pohon jabon, investasi pohon jabon deposito masa depan, info lebih lanjut hubungi 087859298777 Chandra, Malang.

Dear sahabat global teens, kali ini saya ingin share tetang sebuah perencanaan masa depan yaitu dengan investasi. Investasi tidaklah harus berupa saham, emas, forex dll. Berikut ini ada sebuah peluang investasi yang sangat menarik dan menguntungkan, sangat menarik jika untuk sebuah perencanaan masa depan dengan cara investasi menanam pohon yaitu pohon jabon.

1. Mengapa harus investasi pohon jabon..? Kok tidak pohon yang lain yach..?
Berikut alasan mengapa kita memilih pohon jabon untuk investasi menanm pohon pohon.

Pohon Jabon ( Anthocephalus cadamba ) adalah tanaman kayu penghijauan yang pertumbuhannya tercepat di dunia, dengan pertumbuhan diameter rata-rata 10 cm per tahun dan dapat mencapai ketinggian sampai 25 m , dapat dipanen pada usia 5 (lima) tahun dengan volume kayu + 0,9 m3 /pohon dan jika dijual dapat mencapai + Rp. 1.000.000,- / pohon. Dengan demikian investasi jabon banyak sekali diminati oleh para investor karena hasilnya yang sangat menggiurkan.

Saat ini Jabon menjadi andalan industri perkayuan, termasuk kayu lapis, karena investasi jabon memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan tanaman kayu lainnya termasuk sengon / albasia.

Jabon adalah Tanaman Kayu Keras yang cepat tumbuh, Tanaman yang termasuk famili Rubiaceae ini tumbuh baik pada ketinggian 0 – 1000 meter dari permukaan laut, pada jenis tanah lempung, podsolik cokelat dan aluvial lembab yang yang umumnya terdapat di sepanjang sungai yang beraerasi baik.
Jabon adalah jenis pohon cahaya (light-demander) yang cepat tumbuh. Pada umur 3 tahun tingginya dapat mencapai 9 m dengan diameter 11 cm. Pada usia 5-6 tahun lingkar batangnya bisa 40 sampai 50 cm, diameter pertumbuhan antara 5-10 cm/tahun.

Di alam bebas, pohon Jabon pernah ditemukan mencapai tinggi 45 m dengan diameter lebih dari 100 cm. Bentuk tajuk pohon jabon seperti payung dengan sistem percabangan melingkar.Daun pohnn jabon tidak lebat.Batang pohon jabon lurus silindris dan tidak berbanir dengan tingkat kelurusan yang sangat bagus. Batang pohon jabon bebas cabang sampai 60%,cabang akan rontok sendiri (self purning), warna kayu jabon putih krem (kuning terang) sampai sawo kemerah merahan. Kayu Jabon mudah dikeringkan, mudah dipaku dan di lem, susutnya rendah.Sangat mungkin dimanfaatkan oleh Industri Furniture, Plywood / kayu Lapis, Batang Korek Api, Alas sepatu, Papan, Peti, bahan kertas kelas sedang.

2. Keunggulan Investasi Jabon

a. Jabon adalah Tanaman kayu penghijauan yang memiliki keunggulan dapat tumbuh diberbagai lokasi dan memiliki daya tahan yang kuat terhadap hama dan penyakit.

b. Jabon adalah Tanaman kayu penghijauan yang menjadi bahan utama industri perkayuan skala besar seperti bahan kayu lapis, bahan kertas, mebel ringan, pencil, korek api, dan lain-lain.

c. Jabon adalah Tanaman kayu penghijauan yang aman diinvestasikan karena tidak diminati oleh pencuri kayu karena tidak baik digunakan untuk bahan konstruksi hanya dapat digunakan untuk bahan baku industri yang perdagangannya dapat dikontrol.

d. Pemeliharaan tanaman jabon dapat diintegrasikan dengan program tumpang sari sekaligus memberdayakan masyarakat petani.

e. Daun pohon jabon tidak disukai ternak, sehingga tidak perlu khawatir terjadi pencurian daun.

f. Daun pohon jabon akan rontok sendiri, itu akan membuat kayu jabon lurus rata ke atas tidak ada benjolan.

g. Pohon jabon tidak dihinggapi tumor karat.

h. Kayu pohon jabon juga lebih banyak manfaatnya dibanding kayu sengon, lebih banyak diserap oleh banyak industri diantaranya kayu lapis, industri meubel, tripleks, pulp, papan, produsen peti buah, Alas sepatu, mainan anak-anak dan korek api.

i. Perawatan pohon jabon lebih mudah.

j. Pohon Jabon dapat bertumbuh di berbagai jenis tanah seperti; tanah liat, tanah lempung atau pun tanah berbatu

k. Pertumbuhan lebih cepat.

l. Pohon jabon siap panen di umur 4 tahun ataupun 5 tahun.

3. Mengapa Investasi Jabon Prospeknya Bagus?
1. Kebutuhan kayu nasional saat ini : 57,1 juta m3 per tahun. kemampuan hutan alam dan hutan tanaman : 45,8 juta m3 per tahun, defisit kebutuhan kayu sebesar : 11,3 juta m3 per tahun, Untuk memenuhi kebutuhan kayu tersebut, penebangan ilegal banyak terjadi di kawasan hutan
Sumber : (Kementerian Lingkungan Hidup, 2007).
2. Di daerah Jawa Barat saja, pertumbuhan jumlah unit usaha penggergajian rata-rata naik 20% per tahun, Pertumbuhan itu tidak diikuti oleh pertumbuhan hutan rakyat, hingga menurut majalah TRUBUS edi┼či November 2011, saat ini defisit kebutuhan kayu mencapai 34 juta m3 / tahun.
3. Isu Global Warming dan Indonesia sebagai paru-paru dunia, Tuntutan dari dunia bahwa Indonesia harus menjaga hutan alam yang berfungsi sebagai paru-paru dunia dan pencegah global warming, Tuntutan ini membuat Pemerintah harus melarang pengambilan kayu dari hutan alam, Kebutuhan industri akan sangat mengandalkan Hutan Tanaman Rakyat.

Potensi hasil Investasi Jabon dengan prediksi harga jabon 600rb / pohon.


Investasi Jabon Sangat Menarik Bukan..??

Nah lalu bagaimana caranya untuk investasi jabon yang mudah dan terjamin legalitasnya.?
Berikut ada sebuah perusahaan pengelola penanaman pohon jabon yang sudah resmi dan bisa dipertanggungjawabkan legalitasnya.
Nama perusahaan tersebut adalah PT. GLOBAL MEDIA NUSANTARA, berikut adalah legalitas perusahaan :
1. Profil Perusahaan
2. Profil Pemilik Usaha
3. Legalitas PT. GMN

COMPANY PROFILE
1. Berdiri sejak tahun 2005 dengan usaha berbasisTeknologiTelekomunikasi dan investasi
Didukung oleh infrastruktur sendiri dengan teknologi terdepan
Memiliki kantor cabang dan pelayanan di banyak kota dan kabupaten di Indonesia

LEGALITAS DAN PRESTASI :
  • Mendapatkan Sertifikasi service berstandar Internasional ISO 9001:2008 dari DAS CERTIFICATION yang berkedudukan di United Kingdom.
  • Memecahkan rekor MURI untuk pembuatan 100 website tercepat (kurang dari 30 menit) dan dikerjakan oleh anak-anak SMA (awam terhadap teknologi).
  • Memiliki Surat Ijin Usaha Penjualan Langsung dari Pemerintah.
  • Memiliki sertifikat EMR Shield dari Korea Far Infrared Association dan California Institute of Electronics and Materials Science.
  • Pemasaran Property tercepat bekerja sama dengan PT.Wahana Bangun. Prima dengan nama Cluster Flexter Premium Residance di Bandung.
2. Investor memiliki sertifikat resmi yang dilegalisir, dengan denah detail lokasi cluster pohon jabon miliknya dan dapat di perjual belikan.
3. Didukung konsultan quality Control yang berpengalaman di bidang investasi kehutanan, sehingga target pertumbuhan investasi dapat tercapai.
4. Tanaman investasi di jamin dan diberikan kompensasi penggantian jika terjadi bencana alam maupun kebakaran dan didukung tim Pengamanan lapangan yang d`pat di control sehingga resiko dapat di minimalisir
5. Sistem Eye-Grow, Sistem pengawasan yang diterapkan oleh I-Gist untuk memantau pertumbuhan pohon setiap 5 detiknya yang diambil oleh kamera yang dapat diakses atau dilihat melalui jaringan internet dimana saja.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang bagaiman` Investasi Jabon ini anda bisa membuka www.i-gist.com dan langsung menghubungi saya di 087859298777 (chandra aditya)
Facebook : chandra aditya
email : chandrafcmalang@yahoo.com
YM : chandrafcmalang 


.:TERIMAKASIH:.

Written by : Rinda Marestiani - Blogger

Assalamualaikum im Rinda. of Rinda Marestiani. Asli Blitar Jawa timur,,, '94 Generation. Memiliki Ibu yang luar biasa bernama Sudarwati dan Bapak super hebat bernama Suroso. Nah pada tanggal 15 Agustus 2014, tepatnya jika menurut kalender islam pas bulan syawal, di peristri sama lelaki hebat keturunan Madiun Sumbawa yang bernama Candra Aditya. Kesibukan saat ini full time be a lovely wife, learn blog, and 24 jam nemeni suami kerja. Thanks

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 comments:

Post a Comment