Home » » Harga emas kembali mendaki mendekati level rekor

Harga emas kembali mendaki mendekati level rekor

SINGAPURA. Harga emas kembali mendaki mendekati harga rekor tertingginya. Rupanya, kecemasan investor akan perlambatan ekonomi global membayangi sentimen positif berupa disetujuinya kenaikan batasan utang AS oleh Kongres.

Pada pukul 15.00 waktu Singapura, kontrak harga emas untuk pengantaran cepat naik 0,4% menjadi US$ 1.625,20 per troy ounce. Harga emas sempat menembus rekor tertingginya pada 29 Juli lalu di posisi US$ 1.632,80 per troy ounce.

Sementara itu, kontrak harga emas untuk pengantaran Desember di New York naik 0,3% menjadi US$ 1.627 per troy ounce, setelah menembus rekor di level US$ 1.637,5 per troy ounce pada 29 Juli lalu.

"Disetujuinya kenaikan batasan utang AS tidak membuat utang yang harus ditanggung hilang. Sementara, masalah utang Eropa juga tidak bisa diselesaikan dalam waktu semalam. Kami juga melihat semua ini terefleksi dalam data ekonomi yang lemah," jelas Zhang Yingying, analis Galaxy Futures Co.

Sekadar informasi, Institute for Supply Management's factory index turun ke posisi 50,9 pada Juli dari posisi 55,3 pada bulan sebelumnya. Sementara, nilai tengah ekonom yang disurvei Bloomberg memproyeksikan, indeks hanya akan turun ke posisi 54,5%.

Pada bulan lalu, indeks manufaktur negara-negara Asia hingga Eropa pada bulan lalu memang melorot seiring turunnya permintaan dan tersendatnya pemulihan ekonomi global.



source: http://investasi.kontan.co.id/v2/read/1312272849/74413/Harga-emas-kembali-mendaki-mendekati-level-rekor

Written by : Rinda Marestiani - Blogger

Assalamualaikum im Rinda. of Rinda Marestiani. Asli Blitar Jawa timur,,, '94 Generation. Memiliki Ibu yang luar biasa bernama Sudarwati dan Bapak super hebat bernama Suroso. Nah pada tanggal 15 Agustus 2014, tepatnya jika menurut kalender islam pas bulan syawal, di peristri sama lelaki hebat keturunan Madiun Sumbawa yang bernama Candra Aditya. Kesibukan saat ini full time be a lovely wife, learn blog, and 24 jam nemeni suami kerja. Thanks

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 comments:

Post a Comment