Home » » Tips and Trik SEO Terbaru, Update 24 Februari 2011

Tips and Trik SEO Terbaru, Update 24 Februari 2011


Tips Trik SEO Terbaru Update 24 Februari 2011.
Tidak bisa kita pungkiri lagi, "SEO" merupakan sebuah kebutuhan pokok bagi para Blogger, Web Master, dan juga Internet Marketer. Seorang Blogger, Webmaster, dan juga Internet Marketer tanpa memiliki Ilmu SEO (Search Engin Optmization) mereka akan sangat sulit sekali untuk mempublikasikan website atau blog mereka dengan persaingan SEO yang begitu ketat di dunia internet.

Kenapa Tips Trik SEO sangat dibutuhkan di era Informas dan Teknologi seperti saat ini. Tidak bisa kita pungkiri Perkembangan dunia IT terus meningkat setiap tahunya, jumlah website dan blog semakin lama semakin banyak, semua sistem penjualan (e-commerce) dan promosi (advertise) pun mulai beralih mmenggunakan media internet. Tips Trik SEO berfungsi memberikan kekuatan pada website atau blog agar mampu bersaing dengan seluruh kompetitor di dunia internet. SEO mensupport website atau blog anda agar bisa masuk minimal di halaman pertama (1) search engine.

Di Dunia internet sebenarnya banyak sekali Search Engine, namun sebagian besar masyarakat dunia selalu menggunakan Search Engine Google untuk mencari segala informasi yang mereka inginkan. Karena search engine Google di anggap selalu update dan memberikan yang terbaru dalam memberikan informasi masyarakat dunia.

Nah Tips Trik SEO Terbaru kali ini adalah Tips Trik SEO untuk Search Engine Google, bagaimana kita bisa mengoptimalakan SEO Website atau Blog kita di Google, dan bisa mendapatkan Peringkat 1 di google.

Mungkin kita sudah sering sekali mendapatkan Tips Trik SEO dari para Blogger yang memberikan tutorial-tutorial Tips Trik SEO blogger. Beda penulis pasti mempunyai Tips Trik SEO yang berbeda, SEO tidak bisa kita pelajari hanya dengan membaca Tips dan Trik SEO (Search Engine Optomization). Karena SEO merupakan sebuah proses, kita tidak bisa hanya dengan membaca Tips dan Trik lalu Website atau Blog kita bisa menjadi no 1 di Search Engine Google dengan keyword kompetetif seperti yang kita inginkan.

Yang harus Anda tau, Tips Trik SEO terbagi menjadi dua jenis.
  1. Tips Trik SEO dengan jalur Baik-baik (White Hat SEO)
  2. Tips Trik SEO Black Hat (Black Hat SEO) Optimasi SEO lewat jalur hitam.
Nah,, tidak sedikit juga para tutorial yang kadang memberikan Tips dan Trik SEO untuk para Blogger. Padahal SEO Blach Hat (Black Hat SEO) bisa berakibat buruk pada blog kita dan bisa membuat website atau blog kita tidak terindeks sama sekali di Search Engine Google. Karena apa yang telah kita lakukan dianggap telah melanggar peraturan dari Search Engine Google.

Jadi kalau bisa gunakanlah Tips Trik SEO yang lewat jalur baik-baik, atau bersaing secara sehat dalam memperebutkan posisi no 1 di Search Engine Goosle.

Tidak usah berbelat-belit lagi, dibawah ini adalah langkah-langkah yang harus kita lakukan untuk optimisasi SEO (Search Engine Optomization) website atau blog kita:

1. Anda harus sudah mempunyai website atau blog, jika belum anda bisa membuat website atau blog terlebih dahulu, klik disini jika anda menginginkan sebuah website dengan domain sendiri, dan jika anda ingin blog gratisan anda bisa langsung saja klik disini

2. Jika anda sudah mumpunya Website atau Blog, bahan dasar Tips Trik SEO sudah anda miliki. Sekarang tentukan nama domain anda, tentukan nama domain yang sesuai dengan bisang usaha anda, jika anda ingin memenangkan keyword yang anda inginkan. misalnya: jika anda seorang penjual toko sepatu pilihlah domain yang terdapat kata-kata sepatu dalam domain tersebut. Contoh


3. Setelah menentukan domain yang cocok untuk jenis website anda langkah ke dua Tips Trik SEO sudah anda miliki. Kemudian Berikan Title, Deskripsi, dan Keyword, sesuai yang anda inginkan, asalkan sesuaikan semuanya, usahakan antara Title, Deskripsi, dan Keyword, memiliki keterkaitan satu sama lain dengan konsep website yang anda buat. Agar Search Engine tidak bingung dalam membca isi konten situs anda, dan situs anda dianggap relevan dengan keyword yang ingin anda menangkan. Ini contoh script deskripsi dan keyword yang benar

Contoh meta tag Deskripsi Tips and Trik SEO:
    <meta expr:content='data:blog.pageTitle + &quot;Tips dan Trik SEO, Seacr Engine Optimization&quot;' name='description'/>
     Ganti teks yang berwarna Merah dengan deskripsi situs web anda.

    Contohmeta tag Keyword Tips and Trik SEO
    <meta expr:content='data:blog.pageTitle + &quot;tips,trik,seo,terbaru,2011,keyword,keyword,keyword,keyword&quot;' name='keywords'/>
    Ganti teks yang berwarna merah dengan keyword website atau blog anda

    4. Setelah anda memberikan deskripsi dan keyword pada situs anda sekarang anda tinggal isi konten dari website atau situs anda sesuai dengan title, deskripsi dan keyword dari website atau blog anda, agar website atau blog anda bisa menjadi no 1 di google.

    5. Jika langkah-langkah diatas sudah anda jalani, Element dasar Pendukung SEO atau teknik dasar SEO sudah anda miliki


    Dibawah ini adalah teknik SEO berikutnya, yaitu Optimasi SEO dengan Teknik On page dan Of page SEO.

    Trik On Page SEO:
    1. Perhatikan title postingan anda. Berikan title yang relevan dengan keyword yang anda inginkan.
    2. Usahakan isi konten dari artikel anda sesuai dengan title anda. Agar pengunjung suka dengan isi blog anda, dan mereka akan kembali lagi untuk mengunjungi situs anda.
    3. Sering-seringlah memasukan kyword dalam artikel anda. Oleh sebab itu susunlah artikel anda terlebih dahulu agar isi konten dari artikel lebih kuat dan menarik untuk dibaca.
    4. Gunakan kode unik setiap kata di artikel anda yang mengandung keyword, sperti Bold, Italic, atau Underline
    5. Jika anda memasukan gambar berikan title dalam gambar anda, agar konten lebih kuat, dan trik On Page SEO bisa terpenuhi.

    Trik On page SEO dengan memanfaatkan Google Analytic
    Kunjungi situs ini untuk registrasi google anlytic http://www.google.com/analytics/
    Video Google Analytic Set Up

     
    Trik On Page SEO dengan memanfaatkan Google Webmaster Tool
    Silahkan kunjungi situs ini untuk registrasi atau login ke google webmaster tool https://www.google.com/webmasters/tools
    Setelah itu tambahkan situs anda dan verivikasi situs anda.

    Trik Dasar Of Page SEO untuk optimisasi SEO.
    Of Page SEO dalah sebuah trik SEO dengan mendaftarkan website atau blog kita ke beberapa web Search Engine atau mesin pencari.
    Caranya adalah dengan PING, PING adalah sebuah layanan dimana mesin pencari akan mengetahui keberadan dan mempublikasikan website atau blog kita.

    Nah langsung saja kunjungi http://pingoat.com/
    Lalu registrasikan website atau blog anda ke semua search engine untuk Optimalakan Of Page SEO.



    Cukup Sekian Tips and Trik SEO kali ini. Maaf jika terdapat kekurangan dalam penulisan, Semoga bermanfaat. Dan saya ucapkan Terimakasih atas Kunjunganya. Jangan Lupa Berkomentar untuk Tips Trik SEO kali ini

    Written by : Rinda Marestiani - Blogger

    Assalamualaikum im Rinda. of Rinda Marestiani. Asli Blitar Jawa timur,,, '94 Generation. Memiliki Ibu yang luar biasa bernama Sudarwati dan Bapak super hebat bernama Suroso. Nah pada tanggal 15 Agustus 2014, tepatnya jika menurut kalender islam pas bulan syawal, di peristri sama lelaki hebat keturunan Madiun Sumbawa yang bernama Candra Aditya. Kesibukan saat ini full time be a lovely wife, learn blog, and 24 jam nemeni suami kerja. Thanks

    Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

    1 comments:

    1. Wah bagus nih artikelnya. Sangat menarik dan inspiratif. Semoga dapat membantu para netizen yang lagi butuh informasi ini. Pokoknya siiip dah. Thanks a million and please carry on the gratifying work.

      ReplyDelete