Home » » Obat Asma Bisa Sembuhkan Penyakit Sklerosa

Obat Asma Bisa Sembuhkan Penyakit Sklerosa

Obat Asma Bisa Sembuhkan Penyakit Sklerosa
Obat asma yang umum digunakan manusia, Albuterol, dapat membantu pasien yang mempunyai keluhan sklerosa kompleks (MS), lapor para peneliti di AS seperti dikutip Reuters.
Pil murah generik ini dapat meningkatkan efek pengobatan MS standar yang disebut "glatiramer", demikian laporan para peneliti dalam Archives of Neurology. Asosiasi Sklerosa Kompleks Amerika memperkirakan, 350 ribu sampai 400 ribu orang Amerika menderita MS, yang sebelum tidak bisa disembuhkan. Pengobatan terlalu mahal sehingga perusahaan asuransi dan pasien menyambut obat generik murah itu yang dapat mengobati penyakit yang paling banyak menyerang remaja tersebut. Dr. Samia Khoury dari Brigham and Women's Hospital serta Fakultas Kedokteran Universitas Harvard, Boston, beserta mitra kerjanya menguji 39 pasien pengidap penyakit MS yang sering tiba-tiba kumat ini. Penyakit ini tidak tentu perkembangannya.

Pasien mendapatkan suntikan glatiramer yang adalah obat MS yang dijual dengan merek Copaxone dan diproduksi Teva Pharmaceutical Industries Ltd. Setengah dari obat ini berupa pil plasebo, sedangkan setengah lainnya mengandung albuterol. Obat ini dijual di Eropa dengan nama Salbutamol. Pasien dicermati dan diperiksa selama setahun, dengan menjalani tes darah, dan pemidaian otak mereka. Beberapa pasien kambuh. Tetapi mereka yang mendapatkan kedua obat itu kambuh penyakitnya 0,09 per tahun, sementara mereka yang mendapat plasebo memiliki tingkat kekambuhan 0,37 per tahun.

Mereka yang mengonsumsi Albuterol sembuh sebelum kambuh pertama mereka. Sklerosa kompleks dicirikan oleh hilangnya selubung lemak yang melindungi sel saraf yang disebut mielin. Albuterol membantu pengobatan terhadap penyempitan saluran udara bronkospasme yang disebut salah satu gejala berbahaya asma, dan menurunkan interleukin-12. Obat ini dipasarkan oleh GlaxoSmithKline, Teva dan pembuat lainnya, baik dalam bentuk pil maupun dihirup.
Teva saat ini sedang berjuang di pengadilan untuk paten obat Copaxone.

Written by : Rinda Marestiani - Blogger

Assalamualaikum im Rinda. of Rinda Marestiani. Asli Blitar Jawa timur,,, '94 Generation. Memiliki Ibu yang luar biasa bernama Sudarwati dan Bapak super hebat bernama Suroso. Nah pada tanggal 15 Agustus 2014, tepatnya jika menurut kalender islam pas bulan syawal, di peristri sama lelaki hebat keturunan Madiun Sumbawa yang bernama Candra Aditya. Kesibukan saat ini full time be a lovely wife, learn blog, and 24 jam nemeni suami kerja. Thanks

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 comments:

Post a Comment