Home » » Penggalian Makam Monalisa

Penggalian Makam Monalisa

Penggalian Makam Monalisa
Sebuah tim peneliti melakukan penggalian sebuah makam di Biara Santa Ursula Florence, Italia, yang diduga sebagai makam Monalisa, wanita misterius dalam lukisan Leonardo da Vinci. Penggalian ini merupakan upaya untuk memecahkan teka-teki wanita dalam lukisan yang belum terpecahkan selama hampir 500 tahun itu.

Lukisan karya Leonardo da Vinci sekitar tahun 1503 atau 1504 itu hingga kini tetap menyimpan rahasia yang belum terpecahkan. Berbagai peneliti telah berusaha memecahkan misteri wanita yang memiliki senyum menawan itu. Namun, misteri itu belum terungkap.

Monalisa dalam lukisan itu diyakini sebagai Lisa Gherardini Del Giocondo, istri seorang saudagar sutra bernama Francesco del Giocondo. Lisa kemudian meninggal pada 1542. Di Italia sendiri, Monalisa dikenal juga dengan nama '"La Gioconda".

Para peneliti ini berjuang untuk menemukan jasad 'Mona Lisa'. Setelah itu, mereka akan melakukan uji DNA, membandingkan DNA-nya dengan dua anaknya yang dimakamkan di Gereja Annunziata Santissima, Florence. Kemudian, tahap akhir, penelitian ini adalah merekonstruksi wajah dari jasad untuk kemudian dibandingkan dengan lukisan Monalisa yang dibuat Leonardo.

Jika tes DNA dan rekonstruksi wajah itu cocok, maka para peneliti ini berhasil mengungkap misteri yang dimunculkan Leonardo da Vinci selama ini. Namun, jika ternyata tulang-belulang yang ditemukan itu ternyata memiliki DNA berbeda dengan keturunan Lisa Gherardini, maka teka-teki seputar wanita itu akan tetap menjadi rahasia Leonardo da Vinci.










source: http://dunia.vivanews.com/news/read/220567-video--penggalian-makam--monalisa-

Written by : Rinda Marestiani - Blogger

Assalamualaikum im Rinda. of Rinda Marestiani. Asli Blitar Jawa timur,,, '94 Generation. Memiliki Ibu yang luar biasa bernama Sudarwati dan Bapak super hebat bernama Suroso. Nah pada tanggal 15 Agustus 2014, tepatnya jika menurut kalender islam pas bulan syawal, di peristri sama lelaki hebat keturunan Madiun Sumbawa yang bernama Candra Aditya. Kesibukan saat ini full time be a lovely wife, learn blog, and 24 jam nemeni suami kerja. Thanks

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

1 comments:

  1. ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14f5

    ReplyDelete